Satgas Lantamal VI Penanggulangan Bencana Alam Melakukan Pergeseran Pasukan Menuju Kota Mamuju Sulawesi Barat

 

 

MAKASSAR — Prajurit Korps Marinir TNI AL dari satuan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Lantamal VI Penanggulangan Bencana Alam Majene dan Mamuju Sulbar melaksanakan pergeseran pasukan menuju Kota Mamuju Sulawesi Barat, Jumat (15/01/2021)

Pasukan Marinir tersebut dibawah pimpinan Danyon Satgas Letkol Mar Gigih Catur Pramono akan melaksanakan penanggulangan bencana alam dan Bakti Sosial pasca terjadinya gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat Jumat 15 Januari 2021 dini hari.

Diawali dengan apel kelengkapan Personel di Gor Candrasa Lantamal VI kemudian melaksanakan embarkasi personel, Material dan logistik serta embarkasi logistik bantuan dari berbagai yayasan sosial dan elemen masyarakat.

Berangkat dari pelabuhan Fasharkan dengan menggunakan KRI Teluk Ende nomor lambung 517 sekitar pukul 16.15 Wita yang dilepas oleh para pejabat Lantamal VI Makassar

Danyon Satgas menyampaikan, bahwa pengiriman personel Satgas bencana ini merupakan suatu bentuk misi kemanusiaan dalam membantu para korban bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Barat.
Danyon Satgas menambahkan bahwa tugas ini sesuai dengan Perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melalui Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, untuk mendukung operasional di bidang kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam dalam misi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).