Personil Polsek Anggeraja Sigap Memotong dan Memindahkan Pohon Tumbang

responsive.txt

Enrekang– Hujan deras yang mengguyur kecamatan Anggeraja dan sekitarnya sejak hari jumat (15/01/2021) mengakibatkan pohon besar yang tumbuh di bahu jalan tumbang.

 

Akibatnya tumbangnya beberapa pohon, akses jalan sempat lumpuh. Untungnya Personil Polsek Anggeraja bersama warga sekitar merespon cepat dengan bergotong royong memotong dan memindahkan pohon yang jatuh menutup bahu jalan.

 

Dengan menggunakan alat pemotong kayu seperti parang dan gergaji mesin , nampak personil Polsek Anggeraja Polres Enrekang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Lukman, S.H, dan warga sekitar memotong kecil bagian pohon agar lebih mudah untuk dipindahkan dari badan jalan.

 

Dari keterangan Kapolsek Anggeraja, pohon tumbang di Lura Desa Mendatte memang sudah sering terjadi saat hujan ditambah lagi hembusan angin yang kencang. “Menyikapi hal tersebut kami harapkan masyarakat bisa lebih waspada saat tiba musim-musim seperti ini.

responsive.txt

 

Untuk melancarkan kegiatan bersih-bersih material pohon, personil lainnya juga melakukan pengaturan di sepanjang jalan lokasi jatuhnya pohon demi menghindari peristiwa yang tidak diinginkan sekaligus dalam rangka melancarkan akses pengguna jalan.

 

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa Kepolisian terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya melalui program kegiatan peduli sesama sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

 

Kabid Humas juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Anggota Polsek Anggeraja, meluangkan waktunya untuk bergotong royong dengan warga binaannya.

 

”Ya kita selalu mendorong para personil untuk berinisiatif dalam membantu warganya yang memerlukan bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat dan juga ditiru oleh personil lainnya, ” Ucap Kabid Humas.

responsive.txt