Peduli Korban Gempa Mamuju,Kodam Hasanuddin Dirikan Dapur Lapangan Bagi Pengungsi

 

MAMUJU – Guna memenuhi dan melayani kebutuhan makanan siap santap tiga kali sehari baik pagi, siang dan malam bagi warga pengungsi yang terdampak akibat gempa, Kodam XIV/Hasanuddin dalam hal ini Perbekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) telah menyediakan dapur lapangan bertempat di stadion Manakarra Kel. Binang Kec. Mamuju Kab Mamuju, Selasa (19/01).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., saat meninjau pengungsi mengatakan bahwa untuk sekarang ini Kodam Hasanuddin menyiapkan dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari untuk warga pengungsi.

“Kami mempersilahkan agar pengungsi datang mengambil makanan siap santap yang tersedia, untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Dan tak satupun masyarakat/warga yang tidak dapat, semua pengungsi terjamin merata setiap harinya mendapatkan makan”, ujarnya.

“Di dapur lapangan telah disiapkan makanan yang berlebih oleh petugas dapur sehingga para pengungsi tak perlu kuatir lagi tidak kebagian”, kata Mayjen Andi.

Untuk diketahui setiap dapur lapangan dari bekangdan ini dapat melayani 1.000 bungkus setiap kali makan. Selain dapur lapangan di stadion juga terdapat dibeberapa titik secara tersebar baik di Kab. Mamuju maupun di Kab Majene.