Bersama Camat dan Danramil,Kapolsek Pallangga Bersinergi Beri Bantuan ke Pengungsi Sulbar

responsive.txt

Gowa– Kapolsek Pallangga Polres Gowa IPTU Nasruddin, SH, MH, bersama dengan Camat Pallangga Taufik M. Akib, S. STP dan Danramil Pallangga KAPTEN Inf Basri, memberikan bantuan ala kadarnya kepada pengungsi dari Kabupaten Mamuju dan Majene Provinsi Sulbar, kamis (21/01/21).

 

Adanya laporan dari Bhabinkamtibmas dari beberapa desa bahwa ada pengungsi dari kabupaten mamuju maka Kapolsek, Camat dan Danramil Pallangga melakukan koordinasi untuk berupaya untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi yang ada diwilayahnya, juga melibatkan petugas dari puskesmas pallangga untuk melakukan pemeriksaan medis jangan sampai ada pengungsi yang terpapar Covid-19.

 

Kapolsek beserta Camat Pallangga berbagi tugas untuk mengecek dan melihat langsung keadaan para pengungsi yang rumahnya rusak akibat gempa dimamuju dan majene, kemudian memberikan bantuan ala kadarnya serta memberikan semangat dan motivasi kepada para korban bahwa ini adalah musibah dan merupakan cobaan dari Allah SWT, oleh karena itu kita harus menerima dengan tabah, sabar dan ihklas, ucap IPTU Nasruddin, SH, MH.

responsive.txt

 

Adapun jumlah pengungsi yang berada diwilayah kecamatan pallangga sampai saat ini adalah di desa bontoramba 3 KK (12 Orang), desa pallangga 1 KK (5 Orang), desa taeng 2 KK (7 Orang), desa bontoala 3 KK (16 Orang), kelurahan mangalli 2 KK (9 Orang).

 

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, SIK, saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada Kapolsek Pallangga yang bisa bersinergi dengan Camat dan Danramil Pallangga karena langsung mendatangi para korban gempa dari Sulbar yang mengungsi kewilayahnya lalu memberikan bantuan seadanya, ini semua dilakukan untuk mendukung pemerintah dan program kerja Kapolri guna menciptakan Harkamtibmas tetap aman sehingga polri tambah dicintai oleh masyarakat, tegas AKBP Budi Susanto, SIK.

responsive.txt