Prajurit Marinir Kembali Gelar Bakti Sosial di Desa Karampuang Mamuju

 

MAMUJU – Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar yang tergabung dalam Satgas penanggulangan bencana alam TNI AL Sulbar bersama Diskes Lantamal VI Makassar melaksanakan Bakti Sosial dan Distribusi Logistik di desa Karampuang Mamuju, Sulawesi Barat. Sabtu (23/01/2021).

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Dansatgas Penanggulangan bencana alam TNI AL Sulbar Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, S.E., didampingi oleh Danyonmarhanlan VI Makassar Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr. Opsla bergerak dari Mako Lanal Mamuju dengan menggunakan 3 Perahu menuju Dusun Nangka, Dusun Sepang dan Dusun Tallang yang termasuk dalam wilayah Desa Karampuang Mamuju.

Di Dusun Nangka yang berpenduduk 62 KK Personil Satgas melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19 berupa pembagian Masker sekaligus menyerahkan bantuan Sembako, berupa beras, indomie, gula dan biskuit serta kebutuhan bayi.

Di Dusun Sepang yang di huni oleh 40 KK, personil Marinir dan Diskes Lantamal VI Makassar yang tergabung dalam satgas penanggulangan Bencana alam TNI AL Sulbar selain menyerahkan bantuan juga melaksanakan sosialisasi cara sikat gigi yang benar kepada anak-anak dan melaksanakan pengobatan gratis kepada warga masyarakat.

Selanjutnya bergerak menyusuri Laut menuju Dusun Tallang dengan jumlah penduduk 44 KK , lersonil Satgas penanggulangan bencana alam TNI AL memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok berupa beras, gula, biskuit dan mengadakan sosialisasi kesehatan dengan membagikan Masker guna mencegah penyebaran Covid 19 di Dusun Tallang khususnya.

Selama kegiatan berlangsung Prajurit Marinir tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.