Kodim 1409/Gowa Gelar Apel Gabungan Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

 

GOWA –  Komando Distrik Militer (KODIM) 1409/Gowa Gelar Apel kesiapan Personil Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di di Lapangan Apel Makodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa,pada Minggu (31/01/2021).

Kegiatan itu dipimpin dipimpin oleh Plh.Pasi Ops Kodim 1409/Gowa Kapten Inf Saiful dan di ikuti oleh Para Perwira Staf Kodim 1409/Gowa,Para Danramil Jajaran Kodim 1409/Gowa,3 Personel Unit Inteldim 1409/Gowa,dan 200 Personel Koramil dan Staf jajaran Kodim 1409/Gowa.

Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, termasuk juga Perintah Panglima TNI untuk membentuk Komando Gabungan Satuan Tugas Terpadu (Kogasgabpad) dalam membantu Pemerintah Daerah Kab. Gowa menjalankan Perda No. 25 Tahun 2020 tentang Wajib Memakai Masker dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan, pengendalian dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kab. Gowa.

Mengawali sambutannya,Kap Infanteri Syaiful berharap agar laksanakan tugas dilapangan dengan penuh tanggung jawab dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai Perintah Komando atas hari ini kita melaksanakan Apel Gelar Personel terkait Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 yang terwadah dalam Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad),untuk itu laksanakan Tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.Dalam pelaksaksanaan Kegiatan ini, kita selaku Aparat yang bertugas di lapangan agar berikan himbauan kepada Masyarakat untuk selalu mematuhi Protokoler Kesehatan dengan cara selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer dan menjaga jarak serta hindari kerumunan,”tutur Kap Infantri Syaiful.

Lanjut ia katakan,”Perlakukan dengan cara yang sopan, santun agar masyarakat kita yang berada di wilayah Kab. Gowa lebih sadar akan Pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari.Jaga Faktor keamanan baik itu Personil dan Materil dalam melaksanakan tugas ini,sehingga apa yang menjadi harapan dari pimpinan Komando Atas terkait Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai apa yang diharapkan dan direncanakan,”tambahnya.

Usai Gelar Apel Personil Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Lap. Apel Makodim 1409/Gowa dilanjutkan dengan pembagian masker dan beri himbauan protokol kesehatan di depan Kodim 1409/Gowa.