Satgas Yonarhanud 16/SBC Kawal Langsung Datangnya Vaksin Sinovac

responsive.txt

NUNUKAN– Guna memastikan keamanan perpindahan dan pendistribusian Vaksin Covid-19 Sinovac, Satgas Pamtas RI-Malaysia Pos Long Bawan Yonarhanud 16/SBC dipimpin Lettu Arh Angga Guruh (Danpos) turut mengawal kedatangan Vaksin di bandara Yuvai Semaring,  kecamatan Krayan Induk, kabupaten Nunukan. Selasa, (2/2/2021).

 

Vaksi Covid-19 Sinovac tersebut tiba 3 hari yang lalu di pelabuhan Nunukan dan di simpan di gudang Dinas kesehatan kabupaten Nunukan untuk di distribusikan ke tiap kecamatan di wilayah kabupaten Nunukan, salah satunya hari ini tiba di kecamatan Krayan Induk dengan menggunakan pesawat perintis.

 

Hal tersebut Disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC, Mayor Arh Drian Priyambodo, S.E, dalam keterangan tertulisnya di Pos Komando Taktis jalan Fatahilah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

responsive.txt

 

Di lain tempat, Danpos Long Bawan mengatakan “Kedatangan Vaksin Sinovac ke Krayan Induk merupakan program pemerintah dalam penanggulangan wabah covid-19 dengan pengawalan oleh pihak TNI Polri guna menjamin keamanan dan kelancaran distribusi sampai ke daerah tujuan.” Ungkap Lettu angga.

 

“Ketua tim Vaksinasi (Dr. Efin) menyampaikan, pelaksanaaan Vaksinasi rencana akan dilaksanakan secara serentak dengan 2 tahap,  tahap pertama pada tanggal 3 Febuari 2021 di peruntukan bagi Tenaga Kesehatan dan tahap kedua pada tanggal 13 Februari 2021.” Tambahnya

 

” Sebelumnya, Vaksin akan dibagi menjadi dua tempat penyimpanan yaitu puskesmas Long Layu dan Long Bawan. Kami ( TNI Polri) berharap seluruh jajaran pemerintahan, dan instansi terkait serta stakeholder dapat mendukung program vaksinasi guna kesuksesan dan kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan.” ‘Vaksin COVID-19 untuk Indonesia Bangkit’. Tutupnya.

responsive.txt