Personil Polres Barru Amankan Proses Pemakaman Pasien Covid-19

responsive.txt

BARRU- Personil dari Polres Barru mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Capoe Lingkungan Polewali Kelurahan Kiru- Kiru Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru. Minggu (7/2/21)

 

Kabag Ops Polres Barru Kompol Andi Sunra mengatakan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita terjunkan personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

 

“Pada saat pemakaman kita menugaskan beberapa anggota di sekitar lokasi pemakaman mulai pengawalan dari Rumah Sakit menuju ke tempat pemakaman, hal ini untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar meskipun tidak ada penolakan dari warga,” terang Kabag Ops.

 

Kompol Andi Sunra menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenazah warga Awerange Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga tersebut berinisial HM (52) yang sebelumnya dirawat di RS Type C Pare-Pare.

responsive.txt

 

Menurut pihak keluarga, bahwa pasien tersebut mempunyai riwayat penyakit asma dan sering sesak nafas.

 

Ditambahkan oleh Kabag Ops, ”pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya,” tambah Kompol Andi Sunra.

 

“Dengan pengawalan dari pihak kepolisian, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

 

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

 

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

responsive.txt