Kasat Binmas Gelar Sosialisasi Program Kampung Tangguh Covid-19 Tingkat Lembang

responsive.txt

TORAJA- Pandemi COVID-19 yang menyerang segala lini kebutuhan manusia, membuat Kepolsian Resor Toraja Utara terus berupaya membentuk Kampung Tangguh pada tingkat Lembang (Desa) yang ada di Wilayah Kabupaten Toraja Utara.

 

Bertempat di Aula Kantor Lembang Sapan Kua-kua Kec. Buntao Kab. Toraja Utara, Kasat Binmas Polres Toraja Utara AKP Puji Jatmika didampingi Bripka Wolter menggelar giat rapat sosialisasi program pembentukan Banua Ewako (Kampung Tangguh). Selasa (16/02/2021) siang.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kepala Dusun dan RT se Lembang Sapan Kuakua, Perwakilan Puskesmas Buntao, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

 

Dalam giat, Kasat Binmas AKP Puji Jatmika yang berperan sebagai narasumber mengungkapkan bahwa dibutuhkan peran serta para perangkat Lembang untuk ikut bersama sama mensosialisasikan pentingnya Program Banua Ewako kepada Masyarakat.

responsive.txt

 

Banua Ewako (Kampung Tangguh), nantinya akan membantu, melayani dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, hingga ketanggapan upaya-upaya untuk menangkal potensi sebaran COVID-19. terangnya.

 

Namanya Kampung Tangguh, berarti kampung yang mampu mengatasi segala dampak yang ditimbulkan akibat virus COVID-19 termaksud didalamnya upaya untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut,” jelas Kasat Binmas, saat memberikan Sosialisasi Program Banua Ewako (Kampung Tangguh).

 

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K.,M.Si, mengharapkan setiap ada permasalahan di desa kiranya dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik pemerintah kelurahan, bhabinkamtibmas, babinsa dan warga.

 

“Dengan adanya Balla Ewako , bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri. Kami berharap Program Balla Ewako ini mampu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan,” ungkap Kombes Pol E. Zulpan.

responsive.txt