Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe Terus Disiplinkan Warga Terkait Protokol Kesehatan

responsive.txt

GOWA- Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam memutuskan mata rantai covid-19, Polsek Parangloe Polres Gowa dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga, bertatap muka dengan warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Musdin Mappa di bersama Kanit Binmas Aiptu Iskandar yang menyambangi warga di Desa Bontokassi dan Desa Bontokassi Kecamatan Parangloe Kab.Gowa, Kamis (18/02/2021).

 

Bhabinkamtibmas Bripka Musdin menjelaskan bahwa dalam kesempatan sambang tersebut dia menghimbau warga untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat kepada warga binaan.

responsive.txt

 

“Dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan baik saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tangan usai beraktifitas”, lanjut himbaunya.

 

Menurut Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati S.Sos saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan sambang ini selain bersilaturahmi juga bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah covid-19.

 

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga dalam mengedukasi warga agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distacing dan selalu menggunakan masker serta diam diri dirumah selama tidak ada kepentingan mendesak ”ujar Kapolsek.

 

“warga diharapkan agar lebih peduli dan patuh pada protokol kesehatan dan aktif dalam menjaga kondusifitas, dan di harapkan tokoh masyarakat dapat mengajak warga untuk tetap patuh kepada prokes,” tutup kapolsek

responsive.txt