Hari Terakhir Tim Penilai Balla Ewako dan Polsek Basis Deteksi Dini, Polres Sinjai Lakukan Penilaian Pulau Sembilan

Sinjai – Hari terakhir penilaian Kampung Tanggung Balla Ewako dan Polsek Basis Deteksi Dini, Tim penilai Polres Sinjai melakukan penilaian di Kecamatan Pulau Sembilan. Jum’at (19/2/2021).

 

Selaku ketua tim penilai Kabag Sumda Kompol Syukur Risbianto, S.Pd, bersama Kabag Ops Kompol Sunyoto,S.Sos, Kabag Ren Kompol Syahring, Kasat Binmas Akp Bakhtiar,SH dan anggota tim.

 

Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto,S.Pd mengatakan bahwa kunjungannya bersama rombongan ini bertujuan untuk melakukan penilaian Program Kampung Tangguh di desa pulau persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, sekaligus juga untuk melihat sinergitas seluruh stakeholder dalam masa pandemi Covid-19 ini.

 

“Adapun tujuan diadakan penilaian Kampung Tangguh ini bukan sekedar mencari siapa yang terbaik tetapi yang paling utama adalah bagaimana kebersamaan dan sinergitas semua stakeholder terintegrasi dalam rangka menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Ujarnya.

 

Kabag Sumda Polres Sinjai mengapresiasi upaya masyarakat setempat dalam mendukung terbentuknya Kampung Tangguh. Dengan adanya penilaian ini, motivasi itu diharapkan semakin meningkat dan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan juga semakin meningkat.

 

“Kampung Tangguh “Balla Ewako” yang ada di desa pulau persatuan ini, bisa menjadi rujukan bagi desa- desa yang ada di Kecamatan Pulau Sembilan sehingga keberadaannya memberikan manfaat, serta semangat bagi masyarakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19,” jelasnya.

 

Selain itu, lomba Polsek Basis Deteksi Dini dan Resolusi yang dikhususkan pada Satuan Intelkam Polsek Pulau Sembilan dengan maksud dan tujuan untuk memacu sekaligus melihat kinerja Unit Intelkam Polsek.

 

Dalam kegiatan tersebut tim juri dari Polres Sinjai dipimpin oleh Kabag Sumda Polres dan langsung diterima Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Sasmito,SH Kepala desa Pulau Persatuan H. Ibrahim, S.IP dan anggota Polsek serta warga.

 

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa lomba ini dalam rangka semarak program 100 hari Kapolri, dimaksudkan untuk memacu Polsek jajaran dalam hal kampung tangguh yang mana kita ketahui kegiatannya pencegahan penyebaran virus covid-19 juga ketahanan pangan. “Bagaimana memberdayakan seluruh masyarakat untuk sama -sama bergotong royong dalam rangka upaya pencegahan juga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Polres Sinjai.

Check Also

Arus Mudik 2024, Polres Pelabuhan Makassar Perketat Pengamanan di Pelabuhan Soekarno Hatta

  HUMDER – Polres Pelabuhan Makassar saat ini mulai memperketat pengamanan dan pengawasan untuk menjamin …