Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Ikuti Urikes

MAKASSAR – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Mengikuti uji pemeriksaan kesehatan (Urikes) rutin tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI Makassar di Mako Yonmarhanlan VI Makassar Jalan Yos Sudarso No 308 Makassar, Selasa (03/03/2021).

Urikes rutin ini bertujuan untuk mengontrol dan mengetahui kesehatan prajurit agar dapat melaksanakan tugas sehari-hari serta salahsatu persyaratan bagi prajurit yang akan melaksanakan usulan kenaikan pangkat (UKP) maupun kelengkapan persyaratan sekolah serta pengembangan pendidikan lainnya.

Adapun tahapan dalam urikes berkala yang dilaksanakan meliputi tes darah, tes urine, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG), rontgen, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi serta pemeriksaan narkoba.

Komandan Yonmarhanlan VI Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr Opsla mengatakan, “urikes ini sebagai antisipasi dan deteksi dini gejala penyakit dan gangguan kesehatan prajurit Yonmarhanlan VI sehingga Diskes Lantamal VI dapat mengambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.” Jelasnya.