Tertib Administrasi,Yonif Raider 755/Yalet Kostrad Laksanakan Apel Pengecekan Kendaraan Bermotor

CYBER NEWS86  – Yonif Raider 755/Yalet Kostrad bekerjasama dengan Denpom XVII/3 Merauke menggelar apel pemeriksaan kendaraan bermotor Dinas dan Pribadi milik Prajurit yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Yonif Raider 755/Yalet, Merauke, Rabu (3/3/2021).

Kegiatan pengecekan kelengkapan administrasi berkendara itu, turut disaksikan oleh Wadandenpom XVII/3 Merauke Mayor Cpm Erwanto dan Pasi-1/Intel Yonif Raider 755/Yalet Lettu Inf Azhari Makmur serta diikuti oleh sedikitnya 50 prajurit pengguna kendaraan roda dua dan empat.

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan Prajurit, apabila ada yang tidak lengkap, maka akan didata untuk selanjutnya sesegera mungkin dilengkapi kekurangannya.

Komandan Yonif Raider 755/Yalet, Mayor Inf Afrianto Dolly dalam rilisnya di Mako Yonif menyambut positif kegiatan pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan oleh Subdenpom XVII/3 Merauke.

“Kegiatan pengecekan kelengkapan administrasi ini, pada dasarnya memberikan perlindungan bagi Prajurit Yonif Raider 755/Yalet khususnya saat berkendara di jalan raya. Sejatinya, kelengkapan adminitrasi personil dan kendaraan juga sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan berlalulintas,” Ungkap Danyonif.

Sementara itu Wadandenpom XVII/3 Merauke Mayor Cpm Erwanto menyampaikan, “Ada bebarapa tahapan pemeriksaan yang kami laksanakan, diantaranya kita mengecek kesiapan si pengendara dari kelengkapan surat-suratnya seperti SIM dan STNK hingga Helm Standar bagi pengendara roda dua, kemudian kami juga mengecek kesiapan dan kondisi kendaraan dari Mesin, Spion, Lampu Utama, Lampu Sign, hingga kondisi ban kendaraan tersebut,” jelasnya.