Ini Pesan Kapolsek Libureng Polres Bone Saat Beri Penyuluhan Hukum ke Warga

 

 

Bone– Kapolsek Libureng, Polres Bone, Polda Sulsel AKP Hajriadi, A.Md.Kep., S.H., M.H. memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan perangkat Desa Polewali, Kec. Libureng, Kab. Bone. Rabu (17/3/2021).

 

Penyuluhan hukum yang diberikan berkaitan dengan kesadaran hukum serta partisipasi warga membantu tugas-tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

 

Kapolsek Libureng AKP Hajri menyatakan, warga dan perangkat Desa diminta turut serta menjaga Kamtibmas dan memahami serta meningkatkan kesadaran hukum dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa.

 

Masyarakat harus memiliki wawasan dan pengetahuan serta kesadaran tentang hukum, baik itu hukum pidana maupun perdata, “ucap Kapolsek, alumni pasca sarjana FH Unhas ini.

 

Selain memberikan penyuluhan hukum, Kapolsek juga menyampaikan tentang dampak kesehatan narkoba , dimana sekarang ini merupakan ancaman bagi generasi penerus bangsa. Sehingga harus diwaspadai. Anak-anak kita harus diawasi ketat, agar tidak terjerumus dalam rayuan untuk mengkonsumsi miras, apalagi narkoba. Sebab, selain membahayakan kesehatan penggunannya, juga berdampak pada proses hukum dengan ancaman yang sangat berat.

 

Kapolsek Libureng ini juga mengingatkan tentang penggunaan media sosial. Kata dia, banyak berita bohong alias hoaks yang bertebaran di jejaring media sosial. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat jangan membagikan berita yang belum jelas sumbernya. Ujarnya

 

Bijaklah dalam bermedos. Jangan di-share sebelum disaring. Sebab pengguna medsos menyebarkan hoaks bisa dijerat dengan UU ITE,

 

AKP Hajri yg juga alumni Akademi keperawatan ini mengingatkan kepada warga bahwa dalam upaya menanggulangi wabah COVID-19, untuk mencegah penyebaran, menangani wabah dan mengatasi dampak yang ditimbulkannya, maka masyarakat diminta disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran dari satu orang ke orang lain.

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah senantiasa meningkatkan pola hidup sehat dengan mengkomsumsi makanan, minuman sehat dan bergizi, rutin berolahraga serta menerapkan Pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Pungkasnya

 

Di akhir penyuluhannya, Kapolsek Libureng meminta masyarakat bersama-sama dengan kepolisian menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Caranya dengan memberikan informasi apabila ada situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. Tutup Kapolsek Libureng