Kasat Binmas Polres Gowa Kontrol Kampung Rewako Pastikan Tetap Eksis

Gowa – Kasat binmas Polres Gowa AKP. Ahmad Hamdan pada Selasa (30/03/2021) pukul 14.00 Wita mengunjungi kampung rewako Desa Manjapai, Kec. Bontonompo, Kab. Gowa.

 

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa (30/03/2021) pukul 14.00 Wita tersebut untuk mengetahui secara langsung bagaimana kondisi Kampung Rewako Desa Manjapai, Kec. Bontonompo, Kab. Gowa.

 

Kehadiran Kasat Binmas disambut langsung oleh Kepala Desa Manjapai Muh Syahrir bersama Staf dan Kapolsek Bontonompo serta Bhabinkamtibmas kemudian bersama-sama mengontrol fasilitas yang ada di kampung rewako tersebut.

 

“Dari hasil pengamatan yang dilakukan menunjukkan bahwa Kampung Rewako Desa Manjapai, Kec. Bontonompo, Kab. Gowa masih terus diberdayakan untuk kegiatan masyarakat berupa dapur umum, pengelolaan pertanian dan perikanan sebagai upaya ketahanan pangan,” ungkap AKP. Ahmad Hamdan

 

Disamping itu lahan yang dimiliki sangat potensial dan cukup luas untuk dapat diolah agar dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat desa di tengah pandemi covid-19 saat ini, tambahnya.

 

Usai melakukan kunjungannya, kasat binmas menjelaskan,”saya berharap kampung rewako ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di tengah pandemi covid-19 untuk meninhkatkan ketahanan pangan sekaligus dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengedukasi warga terkait pencegahan covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi ancaman bagi kita semua,” tutur Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan