Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Ikuti Vaksinasi Covid 19 Tahap Kedua

MAKASSAR – Prajurit Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar mengikuti Vaksinasi Covid 19 tahap kedua di Gedung Hasanuddin Lantamal VI Jalan Yos Sudarso No.308 Makassar, Selasa (30/03/2021).

Pemberian vaksin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Lantamal VI dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor pemerintah dan TNI serta meningkatkan imunitas tubuh prajurit Yonmarhanlan VI Makassar.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini diawali dengan pemeriksaan suhu dan tensi darah, kemudian screening riwayat kesehatan dari prajurit, sebelum melaksanakan vaksin Prajurit Yonmarhanlan VI mengikuti beberapa tahapan diawali dengan registrasi dan verifikasi peserta, pelaksanaan screening berupa pemeriksaan fisik dengan melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit.

Peserta yang dinyatakan sehat kemudian masuk ke ruang vaksin untuk pelaksanaan vaksin selanjutnya menuju ke ruang pencatatan dan observasi, petugas mencatat hasil pelaksanaan vaksin sekaligus melaksanakan observasi selama 30 menit, apabila peserta tidak merasakan efek samping diperbolehkan kembali.

Selama kegiatan berlangsung seluruh personil tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.