Pastikan Ibadah Di Gereja Aman, Kapolres Gowa Kontrol Personil Pengamanan

GOWA – Pasca aksi bom bunuh diri di gereja Katedral Makassar beberapa hari lalu jajaran Kepolisian Republik Indonesia terus meningatkan keamanan ekstra ketat baik di tempat ibadah seperti gereja dan mako Polres/Polsek diseluruh Indonesia.

Seperti yang telah dilakukan jajaran Polres Gowa yang saat ini dimana para personil lebih meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya pasca terjadinya aksi teror belakangan ini.

Untuk memastikan personilnya siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan ibadah Kamis Putih, Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K kemudian berkunjung dan mengecek kesiapan personil yang berjaga.

Gereja Simon Petrus Manggarupi merupakan satu obyek yang menjadi pantauan orang nomor satu di Polres Gowa pada Kamis malam tadi (1/4) bahkan, para personil yang berjaga di Mako Polres Gowa tak luput dari pengawasannya.

“Kunjungan ke gereja Simon Petrus ini bertujuan untuk mengecek dan memastikan seluruh anggota Polres Gowa yang ditugaskan melakukan pengamanan benar-benar siap dan tidak lengah sedikitpun dalam melakukan tugasnya bahkan Kapolres juga menegaskan agar mengambil langkah antisipasi bila ada pihak lain yang dengan sengaja membuat kegaduhan saat jemaat beribadah,” jelas AKBP Budi Susanto S.I.K.