Kapolsek Parangloe Gowa Hadiri Kegiatan PT Inhutani I Lakukan Penanaman Jatih Putih

responsive.txt

GOWA – PT Inhutani I wilayah Kabupaten Gowa melaksanakan Penanaman Jati Putih di Lahan sekitar 2 Ha berlokasi Di Dusun Tala-tala Desa Boriaallo Kecamatan Parangloe Kab.Gowa.

Kehadiran Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati mewakili Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto SIK.

Kegiatan ini berlangsung pada Hari Sabtu siang (03/04/2021) bertempat di lahan Inhutani di dusun Tala-tala Desa Borisallo Kecamatan Parangloe Kab.Gowa.

Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati saat ditemui dilokasi mengatakan ” kegiatan penanaman Jatih Putih adalah Progran Kegiatan PT Inhutani I wilayah Gowa sebagai Usaha untuk produktifitas Kayu yang dilaksanakan diwilayah Kab.Gowa,” ujar Kapolsek.

responsive.txt

Ia pun menambahkan bahwa lahan milik inhutani yang ditanami jatih putih seluar 2 Ha dengan bibit kayu putih yang ditanam sebanyak 1 juta,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Kapolsek bersama anggotanya turut melakukan penanaman dilokasi bersama Dengan para pegawai PT Inhutani, dan pada kesempatan tersebut Kapolsek meminta kepada warga masyarakat agar turut membantu menjaga kelestarian Hutan khususnya hutan Industri yang dikelola oleh Manejemen PT Inhuntani, pesan Kapolsek Parangloe.

Pihak PT Inhutani dalam hal ini saudara rafiuddin Sp mengatakan ” kerja sama antara Kepolisian khususnya Polsek Parangloe dengan PT Inhutani wilayah Gowa sudah lama terjalin dan banyak membantu dalam hal pengawasan maupun pengamanan dalam pengelolaan Industri kayu milik Inhutani,” ujar Arifuddin.

 

responsive.txt