1.000 Pelajar di Gowa Hari Ini Divaksin, BIN : Supaya Bisa Belajar Tatap Muka

GOWA – Vaksinasi massal untuk pelajar kembali diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang berlangsung di Aula Serba Guna Pondok Pesantren Arifah Jalan Poros Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Proses vaksinasi ini dimulai dengan registrasi peserta vaksin Covid-19, lalu discrening dan jika lolos barulah diberi vaksin. Alhasil, hari ini ada 1000 orang tervaksin.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Suratmodjo dengan bekerjasama Pemerintah Daerah Gowa dan Kodim 1409/Gowa. Adapun tema yang diangkat yakni ‘Indonesia Sehat Indonesia Hebat’.

Dalam kesempatan itu Kabinda Sulsel juga melaporkan secara virtual perkembangan situasi vaksinasi dan Covid-19 di Sulsel kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 10 daerah dengan sasaran pelajar yang bertujuan meningkatkan herd imunity siswa sehingga bisa melaksanakan belajar tatap muka, khususnya di Gowa,” terang Koordiantor BIN Wilayah Gowa, Muh Basri.

Basri menerangkan bahwa pihaknya kini menargetkan semua siswa khususnya di Kabupaten Gowa harus divaksin untuk mendukung pembelajaran tatap muka, “Ke depan akan mengejar target semua siswa harus divaksin,” tuturnya.

Vaksinasi massal tersebut digulirkan untuk mempercepat capaian vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah pusat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Kejari Gowa Yeni Andriani, Kepala Kemenag Gowa Adila, Direktur Pondok Pesantren Arifah Pangkabinanga Muh. Nurdin, Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, Kasub Ops Binda Sulsel Mayor Inf Syamsuddin, Danramil 1409-05/Pallangga Kapten Inf Basri, Camat Pallangga Muh Taufik Akib.