Bakti TNI Untuk Masyarakat,Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC Gelar Khitanan Massal di Perbatasan

responsive.txt

Nunukan — Sebagai bentuk kepedulian kesehatan kepada anak di perbatasan dan juga bentuk rasa syukur di akhir masa penugasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, gelar Bakti Sosial sunatan massal yang bertempat di Panti Asuhan Aisyiyah “Ruhama” Jl. Pangeran Antasari, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (22/9/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam rilis tertulisnya di Makotis Satgas, jalan Fatahilah, kecamatan Nunukan, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Dansatgas menambahkan, kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan saat ini, bagian dari kegiatan bakti sosial Satgas dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kami (Satgas) yang dimana, dalam kurun beberapa minggu lagi, akan mengakhiri masa penugasan.

“Kami peduli kesehatan anak-anak di perbatasan ini, kegiatan khitanan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesehatan dan kebersihan organ reproduksi, selain itu untuk membantu masyarakat terutama yang kurang mampu dengan harapan dapat meningkatkan derajat kesehatan anak-anak dan keluarga,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, usai dilaksanakan sunatan massal bagi anak-anak, juga diberikan bingkisan, berupa sembako dan sarana kontak berupa susu, biskuit, perlengkapan menulis dan lain-lain.

responsive.txt

“Melalui sinergitas yang terjalin ini, diharapkan dapat semakin banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu dapat terbantu, karena biaya untuk khitan di sini juga cukup mahal dan jarak ke Puskesmas juga cukup jauh, “ ujar Dansatgas

Ibu Suharni, S.H, M.Pdi Ketua PD Pimpinan Aisyiyah mengatakan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan mulia ini dan telah memilih Panti Asuhan Aisyiyah “Ruhama” sebagai sarana bakti sosial.

“Kami semua selalu berdoa agar Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/Kostrad dapat kembali ke Asrama atau Pangkalan di Kota Makassar dengan aman dan lancar. Serta semoga anak-anak ini dapat mengingat selalu bahwa pernah disunat oleh TNI dan akan menguatkan cita-cita nya untuk menjadi TNI pada masa yang akan datang,” terangnya.

Turut hadir dalam acara bakti sosial antaralain, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E, Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/Kostrad, Letda Ckm dr. Arry Siregar Dokter Satgas, Bpk. Drs. Halisah Ketua PD Pimpinan Muhammadiyah kabupaten Nunukan, Ibu Suharni, S.H, M.Pdi, Ketua PD Pimpinan Aisyiyah kabupaten Nunukan, Bpk Misliah, S.Pdi Ketua Panti Asuhan Aisyiyah “Ruhama”, dan segenap anggota Satgas Pamtas Yonarhanud 16/SBC/Kostrad, serta pengurus Panti Asuhan dan masyarakat sekitar panti.

responsive.txt