Hari ke-6 Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Sinjai Bagi Masker Gratis ke Pengendara

Rahmiwati

Sinjai – Memasuki Hari Ke-6 Ops Patuh 2021, Personel Satlantas Polres Sinjai yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Lantas Ipda Agus Sofyan,SH membagikan masker kepada pengendara yang melintas dijalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu pagi (25/9/2021).

 

Ops Patuh 2021 mengedepankan kesadaran masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

 

Dalam pelaksanaan kali ini, personel Sat Lantas Polres Sinjai selain bagi- bagi masker gratis, juga menghimbau agar menaati peraturan lalu lintas, utamakan keselamatan dijalan raya.

 

Kaur Bin Ops Lantas Ipda Agus

Sofyan, SH mengatakan bahwa giat bagi bagi masker ini sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penyebaran Covid-19, yang harus dipakai semua orang, utamanya jika beraktifitas diluar rumah karena masker efektif mencegah penularan Covid-19. Terangnya.

 

“Selain membagikan masker kepada pengendara, kami juga mensosialisasikan tertib berlalu lintas dan bagaimana penerapan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah. Seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak”, Ujarnya.

 

“Setiap pengendara baik itu roda dua dan empat kami tekankan untuk terapkan protokol kesehatan, jika memang ada yang lupa atau tidak membawa masker kami langsung berikan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengharapkan melalui pembagian masker tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih mematuhi penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain bagi-bagi masker, petugas juga menghimbau 5M kepada warga masyarakat.

 

Dalam kegiatan ini, petugas juga mengimbau warga masyarakat yang berada diluar luar rumah agar selalu memakai masker, dengan harapan masyarakat terhindar dari Paparan virus. “Jadi, penekanan ini agar masyarakat lebih sadar dalam penerapan protokol kesehatan,” Tutupnya.

Tags

Related Post