Tekan Penyebaran Virus Covid-19,Polres Sinjai Intens Gelar Operasi Yustisi dan Edukasi Masyarakat Prokes

Sinjai – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, Polres Sinjai terus menggelar Operasi Yustisi sebagai upaya untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

Kali ini, Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Sudirman Mando dengan gabungan personel fungsi menyasar pasar sentral, jalan Gunung Bawakaraeng, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Minggu (26/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, secara bergantian petugas mengingatkan serta mengajak kepada warga masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Penerapan protokol kesehatan 5M diantaranya Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas merupakan langkah efektif dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19”. Ujar Kasat Binmas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa Operasi Yustisi rutin digelar Polres Sinjai bersama tim gabungan merupakan rangkaian kegiatan pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, disamping itu juga tentunya diharapkan dukungan semua pihak dalam optimalisasi vaksinasi Covid-19 sebagai upaya akselerasi percepatan Penanggulangan Pandemi Covid-19”. Ujarnya.

“Harapan kami kedepannya agar masyarakat dapat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah demi kebaikan kita bersama”. Harapnya