Guru MI Madani Alauddin Kabupaten Gowa Jadi Narasumber Pelatihan PKB Guru MI, Pesertanya dari 3 Provinsi

CYBER NEWS86 — Guru Madrasah Ibtidaiyah Madani Alauddin Junaedi yang akrab disapa Mr Jun, mengukir prestasi membanggakan pada penyelenggaraan pelatihan Calon Fasilitator Daerah jenjang Madrasah

Redaksi

CYBER NEWS86 — Guru Madrasah Ibtidaiyah Madani Alauddin Junaedi yang akrab disapa Mr Jun, mengukir prestasi membanggakan pada penyelenggaraan pelatihan Calon Fasilitator Daerah jenjang Madrasah Ibtidaiyah program Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dari sekian Narasumber yang dihadirkan Dirjen Pendis Kemenag RI yang akan membawakan materi Literasi,sains, dan Numerasi dalam kegiatan tersebut, 6 Narasumber berasal dari Sulawesi Selatan, salah satunya Junaedi yang merupakan Guru di MI Madani Alauddin Kab. Gowa

Junaedi bahkan menjadi satu-satunya dari Sulawesi Selatan yang ditunjuk Dirjen Pendis Kemenag RI sebagai Narasumber mata pelajaran (Mapel) literasi yang berstatus Non PNS.

Pelatihan yang difasilitasi oleh Dirjen Pendis Kemenag RI tahun 2021 ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan membagi peserta kedalam 3 Zona dan setiap Zona dibagi lagi kedalam beberapa kelas.

Sulawesi Selatan masuk dalam Zona 3 Kalas B bersama Sulawesi Tengah dan Gorontalo yang diikuti 77 Peserta.

77 Peserta yang akan mengikuti pelatihan tersebut adalah Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas yang lolos seleksi di bidang Literasi, Sains dan Numerasi dari 3 Provinsi tersebut.

Pelatihan Calon Fasilitator Daerah jenjang Madrasah Ibtidaiyah program PKB Guru dan Tendik Madrasah untuk Zona 3 kelas B diselenggarakan di Hotel Novotel Makassar, 27 September s/d 01 Oktober 2021.

Mr Jun, mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi salah seorang yang beruntung lolos menjadi fasilitator Provinsi bidang Literasi.

“Bahagia dan senang, bisa menjadi bagian dari kegiatan PKB ini, menambah wawasan, pengalaman, dan relasi” Tegasnya.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post