Hari ke-8 Ops Bina Kusuma,Kasat Binmas Polres Sinjai Berikan Penyuluhan di Sekolah

Redaksi

Sinjai – Bertempat di SMA Negeri 1 Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Sudirman Mando bersama tim melaksanakan Penyuluhan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lipu 2021. Rabu (13/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan materi tentang penyakit masyarakat yang menjadi sasaran dari operasi Bina Kusuma, dengan mengajak para siswa / siswi untuk menghindari diantaranya minum-minuman keras, judi, geng motor, dan kejahatan lainnya, serta mengajak para siswa / siswi agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan yang termasuk daftar G.

Juga menghimbau agar mematuhi aturan lalu lintas apabila berkendaraan dijalan dan perhatikan kelengkapan pribadi maupun kelengkapan ranmor.

Selain itu, juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan 5M, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut kasat binmas menyampaikan dampak negatif dari berbagai penyakit masyarakat baik terhadap lingkungan maupun dalam diri sendiri, sehingga pada kesempatan tersebut kasat binmas mengajak para pelajar untuk hidup sehat dengan menjauhi penyakit masyarakat tersebut dan yang paling utama jauhi Narkoba, jangan sekali-kali berkeinginan untuk mencoba, karena Narkoba akan menghancurkan masa depan kita, harapan orang tua anak-anakku sekalian agar kita berguna demi bangsa dan negara nantinya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan Polres Sinjai dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lipu 2021.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan deklarasi pernyataan sikap mendukung Polres Sinjai dan pemberantasan premanisme, judi, miras, perkelahian kelompok, dan kejahatan yang meresahkan masyarakat, serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post