Prajurit Kodim 1409/Gowa, Kembali Ikuti Test Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2021

Gowa – Prajurit Kodim 1409/Gowa kembali mengikuti Test Samapta Periodik II tahun 2021 di Lapangan IPDN. Desa Kampili Kec. Pallangga Kab. Gowa. Kamis (18/11/2021).  

Rahmiwati

Gowa – Prajurit Kodim 1409/Gowa kembali mengikuti Test Samapta Periodik II tahun 2021 di Lapangan IPDN. Desa Kampili Kec. Pallangga Kab. Gowa. Kamis (18/11/2021).

 

Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1409/Gowa serta di pandu oleh Tim Jasrem 141/Tp yang dipimpin Kepala Jasmani Korem (Kajasrem)

Pasi pers Kodim 1409/Gowa, Lettu Inf Hamzah selaku Komandan Latihan Program Samapta Jasmani periodik, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 1409/Gowa untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan oleh para prajurit selama ini.

 

Memang ini harus dilaksanakan secara rutin agar setiap prajurit dapat mengetahui kemampuannya masing – masing, dengan harapan kedepannya tambah semangat lagi untuk berlatih.

 

Utamanya Babinsa di wilayah dan bagi anggota yang akan melanjutkan kariernya seperti sekolah serta usulan kenaikan pangkat (UKP),” ucapnya

 

Kajasrem 141/TP, Kapten Inf Eko dalam arahannya juga menyampaikan Pelaksanaan Samapta yang dilaksanakan di masa pandemi Covid 19 tersebut meliputi tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 

Kemudian dilanjutkan tes kesegaran B yaitu pull Up, sit Up, push up, lunges, serta shuttle run dan dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter.

 

Lanjut Kajasrem menuturkan bahwa kita bersama sangat berharap kegiatan samapta ini berjalan dengan baik dan aman, artiannya masing-masing Individu supaya memahami keadaan kesehatan dan kemampuannya, jika memang sudah tidak mampu jangan terlalu dipaksakan.

 

Tetap semangat dalam berlatih dan jaga Kondisi badan serta imunitas kita, agar tubuh selalu bugar, Pungkasnya,(Pendim 1409).

Tags

Related Post