Kunjungi Kodam XIV Hasanuddin,Jenderal TNI Dudung Abdurachman : Jangan Sedikit pun Berpikir untuk Membunuh KKB

responsive.txt

CYBER NEWS86,MAKASSAR  —  Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman,S.E.,M.M,didampingi Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Setyaningsih gelar kunjungan kerja ke Kodam XIV Hasanuddin Jln.Urip Sumoharjo Makassar,pada Kamis (25/11/2021).

Kunjungannya itu disambut oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno diiringi tarian-tarian dan upacara khas Sulawesi Selatan.

Dihadapan awak media,Jenderal Dudung mengatakan bahwa,”Memang janji saya pada saat dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat,pertama yang saya kunjungi adalah daerah dan dimana anggota kita sedang melaksanakan tugas Operasi.Saya mengecek pasukan yang sedang melaksanakan tugas Pam Rahwan maupun Pasukan diperbatasan,saya sampaikan kepada seluruh pasukan bahwa kalian jangan sedikitpun berpikir untuk membunuh KKB,karena mereka masih saudara-saudara kita,”katanya.

“Yang belum paham,yang belum mengerti mungkin karena kepentingan pribadinya tetapi mereka itu adalah saudara-saudara kita.Dilindungi oleh masyarakat Papua yang begitu besar cinta kepada NKRI,KKB hanya sedikit sekali tetapi yang cinta kepada Indonesia itu banyak di Papua,”tambahnya.

responsive.txt

Jendral bintang empat itu pun berpesan agar TNI Angkatan Darat harus bisa melindungi,mencintai masyarakat Papua.

“Oleh karena itu,lindungi mereka masyarakat Papua khususnya mama-mama Papua,ade-ade,kaum milenial umumnya seluruh rakyat papua,kalian jangan bertindak arogan,jangan bertindak kasar kepada masyarakat,ciptakan situasi yang harmonis,tumbuhkan kecintaan rakyat Papua kepada TNI Angkatan Darat.Tetapi yang lebih penting lagi TNI Angkatan Darat harus mencintai rakyat Papua.Karena mereka saudara-saudara kita,bantu mereka,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,”Saya sampaikan kepada seluruh TNI Angkatan Darat,sekecil apapun yang menjadi kesulitan dan hambatan masyarakat Papua,TNI harus ada ditengah-tengah mereka itu bagian dari solusi.Sayangi mereka,dan bantu kesehatannya,”tandasnya.

“Kemudian masalah sinergitas TNI-Polri sampai saat ini bapak Kapolri dan Panglima TNI begitu dekat dan kitapun sama dilapangan saya sudah sampaikan dan perintahkan Pangdam setiap kegiatan Kepolisian,Polda Sulawesi Selatan dan Pangdam seluruh jajaran TNI harus nempel,harus dekat dengan Kepolisian sehingga setiap ada permasalahan TNI-Polri harus hadir bersama-sama,”tutup Mantan Pangkostrad ini.

 

responsive.txt