Kumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas, ini pesan Kapolres Palopo

responsive.txt

Polres Palopo – Bhabinkamtibmas merupakan salah satu garda terdepan dalam konsep pemberdayaan keamanan di wilayah yang ditempatkan di Kelurahan – kelurahan se Kota Palopo yang melakukan tugas membina masyarakat terkait dengan pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam Pelaksanaan memaksimalkan mengenai warga yang belum lakukan Vaksinasi dan ketertiban Wilayah masing – masing, Kapolres Palopo AKBP H. Yusuf Usman. SH., S.I.K., M.T secara khusus memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas jajarannya di Aula Bhakti Pratidina Polres Palopo,Kamis 2/12/2021

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, pejabat utama, Kasat Binmas, Kapolsek jajaran, serta personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Palopo.

Kapolres Palopo AKBP H. Yusuf Usman. SH., S.I.K., M.T dalam arahannya menyampikan bahwa “Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak karena langsung bersentuhan dengan masyarakat, harapannya agar setiap Bhabin Harus Paham Intel Dasar disetiap wilayah binaannya dan harus mampu mengenal setiap Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh Pemuda dan tingkatkan silahturahmi”.

responsive.txt

 

“Berikan edukasi secara preemtif dan persuafif kepada warga serta berikan himbauan kepada warga untuk ikut melaksanakan vaksinasi, Berikan masukan kepada pimpinan tentang kendala yang sering menimbulkan gangguan kamtibmas, Kita akan berikan Reward setiap bulannya kepada bhabin terbaik yang mampu membuat terobosan kreatif diwilayah binaannya, untuk pelaksanaan tugas Kita akan konsep agar tugas bhabinkamtibmas dapat berjalan lancar namun untuk penguatan personil dalam skala besar tetap kita gunakan, serta ucapkan terima kasih kepada personil dalam pelaksanaan balla ewako” jelasnya

 

“Bhabinkamtibmas memiliki partnership yang terdiri dari 3 pilar yakni Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sebagai pioner dalam bidang Kamtibmas, seorang Bhabinkamtimas wajib mengetahui segala permasalahan di Kelurahannya termasuk didalamnya adalah sumberdaya manusia, dan alam termasuk potensi konflik maupun gangguan Kamtibmas yang menyertainya” tambahnya.

 

“Tugas utama Bhabinkamtibmas terletak pada pola preemtif dan preventif atau pencegahan. Lakukan Binluh, tatap muka, sehingga Bhabinkamtibmas sebagai miniatur Polri hadir ditengah masyarakat” tutupnya.

responsive.txt