Sempat Panik Dikira Mau Ditilang, Tindakan Personil Satlantas Polres Gowa Bikin Terharu Pengemudi

Rahmiwati

Gowa – Tindakan humanis ditunjukkan oleh personil Satlantas Polres Gowa saat melihat sepeda motor pedagang keliling yang mengalami gembos ban di depan terminal cappa bungaya Kec.Pallangga, Sabtu (4/12/2021) pagi.

 

 

Personil Satlantas Polres Gowa yang sedang mengamankan jalur touring itu sigap menghampiri dan membantu mengganti roda mobil yang gembos tersebut.

 

 

“Saya kira mau ditilang waktu dihampiri bapak polisi ini, ternyata beliau memberitahu kalau ban mobil ada yang gembos,” kata Daeng Bella, pengemudi sepeda motor yang mengalami gembos ban.

 

 

Belum hilang rasa kagetnya, pria warga Kecamatan Bajeng ini juga terkejut lantaran anggota Polisi dari Satlantas Polres Gowa yang dipimpin oleh Aipda Ansar itu sigap membantu membongkar dan mengganti ban yang bocor. “Saya salut, terima kasih kepada pak Ansar,” katanya lagi.

 

 

 

Sementara, Aipda Ansar menyebutkan tindakan yang dilakukan bersama rekannya itu spontan. Bermula saat Aipda Ansar yang menjabat sebagai komandan regu 2 unit Turjawali Satlantas Polres Gowa tengah melaksanakan pengamanan jalur touring dan melakukan pengaturan lalu lintas pagi hari.

 

 

“Ketika itu saya melihat ada sepeda motor pedagang berhenti karena salah satu ban nya gembos. Kemudian pengemudi saya minta untuk menepi,” ujarnya.

 

 

Selanjutnya saya bersama rekan yang lain memberikan bantuan untuk membantu melepas dan memasangkan roda cadangan di kendaraan tersebut.

 

 

Mengomentari tindakan personilnya, Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH mengatakan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat.

 

 

“Sehingga hadirnya anggota saat pengaturan lalu lintas pagi dan sore hari dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ucapnya.

Tags

Related Post