Polisi  

Polsek Somba Opu Tingkatkan Pengamanan Giat Ibadah Paskah di Gereja Khatolik

Gowa – Personil Polsek Somba opu Polres gowa selalu hadir pada setiap pelaksanaan kegiatan Ibadah Umat Nasrani terkhusus di gereja Khatolik manggarupi yang sore ini sementara berlangsung giat ibadah dan dilakukan pengaman secara intensif.

 

Pengamanan kegiatan ibadah di gereja khatolik manggarupi dipimpin langsung oleh Iptu Muh Asri selaku Perwira Pengendali (Padal) bersama delapan orang anggotanya termasuk dari Anggota Kodim 1409 gowa. Sabtu (03/04/2021) sore.

 

Sebelum pelaksanaan giat ibadah berjalan, Padal menyampaikan kepada anggotanya agar “Dalam pelaksanaan pengamanan ini tetap dijalankan sesuai prosedur yang berlaku diantaranya mengecek situasi kamtibmas di sekitar lingkungan gereja, berkoordinasi dengan pihak panitia gereja tentang standarnisasi protokol kesehatan yang harus diikuti guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19.” jelas Iptu Asri.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Somba opu gowa Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap semua kegiatan keagamaan dan sebagaiĀ  bagian dari pelayanan masyarakat yang memerlukan kehadiran Polri selaku pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.” Ungkapnya.

 

Kapolres gowa AKBP Budi Susanto S.IK, membenarkan “Adanya pengamanan yang ditingkatkan di setiap kegiatan ibadah di gereja guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, dan mengapresiasi anggotanya yang sudah menjalankan tugas dengan ikhlas dan semoga apa yang dikerjakan dapat bernilai ibadah disisi Allah tuhan yang maha kuasa.” terang Kapolres gowa.