Percepat Capaian Vaksinasi,Satpas Polres Gowa Buka Gerai Vaksin Presisi

Rahmiwati

Gowa – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19, Satpas sim Polres Gowa membuka gerai vaksinasi presisi bagi masyarakat pengguna layanan publik Polri yang bertempat di Gedung Poliklinik Wira Bhayangkara Medika, Rabu (1/12/2021) pagi.

 

 

Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH mengatakan, gerai vaksinasi Satpas Polres Gowa fokus kepada masyarakat pengguna pelayanan publik di Polres Gowa, baik kepada pemohon sim baru maupun perpanjangan sim.

 

 

Bagi pengguna pelayanan publik khususnya pemohon sim yang belum divaksin, akan diarahkan ke gerai vaksinasi presisi satpas polres gowa dengan menunjukkan KTP ke petugas.

 

 

“Masyarakat yang hendak mengurus sim di Satpas Polres Gowa akan kami minta untuk menunjukkan kartu vaksin ataupun melalui aplikasi peduli lindungi, apabila belum melaksanakan vaksin petugas kami akan mengarahkan untuk divaksin tanpa dipungut biaya” ucap Kasat Lantas Polres Gowa Iptu Rusdi Yunus,SH.

 

 

Ini sebagai upaya kami dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 supaya target sasaran segera dicapai dan melalui vaksinasi di layanan Polri, diharapkan paradigma masyarakat terkait vaksinasi bisa berubah. Yakni vaksin aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut disuntik vaksin.

 

 

Kasat Lantas lanjut mengatakan, selain membuka gerai vaksinasi presisi, Satpas Sim Polres Gowa juga mengharuskan pemohon untuk melakukan scan barcode QR Code Peduli lindungi melalui aplikasi di masing masing smartphone sebelum memasuki (check in) di area pelayanan sim.

 

 

“Jadi,sebelum masuk ke ruang pelayanan sim Polres Gowa, pemohon harus check in dengan cara melakukan scan barcode melalui aplikasi peduli lindungi” tambah Kasat Lantas.

 

 

“Semoga kedepan pandemi covid 19 ini cepat berlalu sehingga masyarakat kembali dapat melakukan aktifitas dengan normal dan ekonomi pulih kembali,” Tutup Iptu Rusdi.

Tags

Related Post