Danyonmarhanlan VI Hadiri Upacara Peringatan Korban 40.000 Jiwa di Makassar

Redaksi

MAKASSAR — Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain menghadiri Upacara Korban 40.000 Jiwa ke 75 Tahun yang dilaksanakan di Monumen Korban 40.000 Jiwa di Jalan Langgau, Kota Makassar,Sabtu (11/12/2021).

Upacara ini merupakan peringatan Peristiwa pembantaian 40.000 jiwa rakyat Sulsel oleh Belanda yang dipimpin Kapten Raymond Westerling. Para korban kemudian dikuburkan secara massal di sebuah lokasi yang kini dinamai Monumen Korban 40.000 Jiwa.

Kegiatan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Andi Sudirman Sulaiman S.T Plt Gubernur Sulsel dan dihadiri oleh Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto Walikota Makassar, Forkopimda dan jajaran TNI-Polri.

Danyonmarhanlan VI menyampaikan diharapkan dengan adanya momentum peringatan korban 40.000 jiwa ini para generasi muda pada khususnya, dapat menghargai perjuangan dan pengorbanan para pejuang dan mewariskan jiwa semangat dan nilai kejuangan para pejuang dalam mengisi kemerdekaan yang diraih dengan tidak sia-sia oleh pendahulu kita.

Usai pelaksanaan upacara peringatan korban 40.000 jiwa, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan ziarah gabungan dan tabur bunga ke TMP Panaikang.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post