Jangan Asal Pakai, Inilah Tips Memilih Celana Dalam Pria untuk Kesehatan

ameki

Sumber Gambar: https://pixabay.com/id/photos/belanja-online-amazon-toko-belanja-4532460/

CYBERBEWS86 – Bagi para pria, memahami tips memilih celana dalam pria sangatlah penting. Karena pemilihan celana dalam yang kurang tepat akan membuat Anda merasa tidak nyaman, gatal, atau bahkan lembab.

Hal tersebut membuat Anda perlu memperhatikan kebersihan pakaian walaupun akan digunakan untuk bagian yang tertutup seperti organ intim. Apalagi organ intim merupakan bagian yang tersembunyi, sehingga memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi daripada organ tubuh lainnya.

Oleh karena itu, memahami tips dan hal penting dalam pemilihan celana dan pakaian dalam pria cukup penting dipahami untuk perawatan organ intim yang lebih ekstra. Agar Anda bisa bebas beraktivitas seharian dengan nyaman serta terhindar dari berbagai penyakit yang seringkali terjadi pada bagian organ intim.

Perhatikan Hal Ini Dalam Memilih Celana dan Pakaian Dalam Pria

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sekaligus tips memilih celana dalam pria. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui apa saja hal yang perlu dilakukan sebelum membeli celana dan pakaian dalam pria.

  1. Mencari Ukuran yang Pas

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum membeli celana dalam pria yang tepat yaitu dengan mencari ukuran paling pas. Agar penggunaan celana dalam lebih nyaman dan baik untuk kesehatan.

Penggunaan celana dalam dengan ukuran yang sempit akan membuat Anda tidak merasa nyaman dan tidak leluasa dalam bergerak. Apalagi organ intim merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Sehingga Anda perlu memakai celana dalam yang tidak ketat untuk menghindari terjadinya lecet pada bagian organ intim.

Tidak hanya itu, ukuran celana dalam yang kebesaran juga bisa mengakibatkan organ intim lebih mudah lembab.

Sedangkan pemilihan celana dalam dengan ukuran yang pas akan membuat Anda lebih nyaman dan leluasa saat bergerak. Bahkan, organ intim Anda bisa bernafas dan tidak mudah lembab karena mendapatkan sirkulasi udara yang maksimal.

  1. Memilih Celana Dalam dengan Bahan yang Nyaman

Selanjutnya, Anda juga perlu memilih bahan untuk pakaian dalam yang paling nyaman. Biasanya, bahan yang nyaman untuk celana dalam dan digunakan sehari-hari terbuat dari bahan katun.

Bahan katun merupakan salah satu bahan kain atau material yang banyak cocok digunakan di berbagai negara dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Karena material katun akan lebih mudah menyerap keringat dan lebih mudah mengatasi kelembaban yang sering terjadi pada organ intim.

Bahkan, penggunaan bahan katun yang maksimal bisa Anda sesuaikan dengan ukuran sekaligus sirkulasi udara yang bisa dihasilkan. Karena dengan memperhatikan sirkulasi udara celana dalam agar bagian vital tidak lembab merupakan bagian dari hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli pakaian dalam.

  1. Menyesuaikan Pakaian Dalam dengan Jenis Aktivitas

Kemudian, Anda juga perlu memilih pakaian dalam sesuai aktivitas yang akan dikerjakan. Penyesuaian tersebut membuat kegunaan pakaian dalam yang akan Anda pakai memiliki fungsional yang lebih maksimal.

Seperti halnya penggunaan celana dalam sport yang bisa Anda gunakan saat akan berolahraga. Biasanya, bahan atau material yang digunakan untuk membuat celana dalam olahraga lebih mudah menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang maksimal.

Hal tersebut membuat Anda lebih bebas melakukan berbagai gerakan olahraga dengan leluasa. Bahkan, Anda juga tidak perlu khawatir jika celana dalam  tersebut mengakibatkan kelembaban pada bagian organ intim saat berolahraga.

  1. Mencuci Celana dan Pakaian Dalam Pria Sebelum Digunakan

Hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan celana dan pakaian dalam pria yaitu mencucinya terlebih dahulu. Karena bagian organ intim akan cukup sensitif terhadap residu bahan kimia pabrik yang bisa saja menempel pada celana dan pakaian dalam. Sehingga mencuci bersih celana dan pakaian dalam adalah suatu keharusan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa merendam celana dan pakaian dalam yang baru Anda beli untuk memastikan jika semua bahan kimia yang terdapat pada kain hilang. Setelah itu, Anda baru bisa mencucinya dengan lembut menggunakan deterjen.

  1. Memastikan Celana dan Pakaian Dalam selalu Bersih dan Kering

Selain itu, Anda juga perlu memastikan jika celana atau pakaian dalam yang akan digunakan selalu dalam keadaan bersih dan kering. Bahkan, untuk memastikan kebersihannya Anda lebih baik mencucinya secara manual dengan tangan daripada menggunakan mesin cuci.

Hal tersebut terjadi karena celana dan pakaian dalam tidak bisa bersih hanya dengan menggunakan sabun dan dijemur. Sehingga hal tersebut menyebabkan organ intim lebih mudah lembab bahkan dapat perkembangan jamur.

  1. Mengganti Celana dan Pakaian Dalam Jika Lembab Ataupun Basah

Terakhir, Anda perlu mengganti celana dalam jika lembab ataupun basah. Biasanya, organ intim akan lebih mudah basah atau lembab setelah Anda ke toilet. Sehingga Anda perlu memastikan jika celana selalu dalam keadaan bersih dan kering saat akan digunakan kembali. Hal tersebut bahkan juga dipengaruhi adanya perkembangan bakteri dan jamur tergolong lebih cepat.

Anda bisa dengan mudah menemukan banyak pilihan celana dalam dengan berbagai ukuran dan pilihan bahan yang nyaman di marketplace online seperti Blibli. Selain lebih banyak pilihan, Anda juga bisa dengan mudah melakukan pembelian celana dalam yang berkualitas dan nyaman digunakan kapanpun sesuai kebutuhan di Blibli.

Bagaimana, mudah bukan beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelum membeli celana dan pakaian dalam pria? Anda juga bisa dengan mudah menemukan Pakaian Dalam & Tidur Pria di Blibli dengan mengakses alamat yang tersedia. Demikian ulasan singkat mengenai tips memilih celana dalam pria, semoga bermanfaat.

[hurrytimer id=”32818″]

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar