Danramil dan Kapolsek Bontonompo Sosialisasi Bahaya Narkoba

Rahmiwati

GOWA – Danramil 1409-08/Bontonompo kapten Arm. Santoso Rahman dan Kapolsek Bontonompo .AKP Hasan Fadli melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada Siswa SMA N 13 Bontonompo di Kecamatan Bontonompo Selatan Kab.Gowa Kamis (15/Juni 2023).

 

Sosialisasi di Sekolah SMA 13 tersebut, juga dihadiri . Dr.Rezki Nurnadiyah (Dr umum PKM I Bontonompo Selatan) Yuliana, S.Si.,S.Pd.,M.Pd.(Kepsek SMA 13 Bontonompo selatan).M.Aras Amin S.kom (Kapus Bontonompo 1) serta Babinsa setempat Serda Kamaruddin.

 

Melalui materi yang dibawanya Danramil menyampaikan agar para siswa tetap menjaga diri serta pergaulan dari bahaya narkoba, selain itu Kapten Arm.Santoso Rahman (danramil 1409-08/Bontonompo menerangkan jenis-jenis dan dampak negatif dari narkoba tersebut.

 

“Narkoba memiliki daya adiksi atau ketagihan, daya toleran, dan daya habitual (kebiasaan) yang sangat kuat, sehingga menyebabkan pemakai narokba tidak bisa lepas dari ketergantungannya terhadap narkoba”Terangnya.

 

 

“Jangan sampai kita yang merupakan penerus bangsa ini terjerumus dalam bahaya narkoba, untuk itu mari menjaga sebelum hal itu terjadi ,” katanya.

 

Kapolsek Bontonompo menambahkan menurutnya “apabila generasi muda kita ini terjerumus kedalam pergaulan bebas bukan tidak mungkin dan sangat beresiko terjangkit HIV.

 

“HIV (Human Immunodeficiency Virus) Merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit Yang di Sebabkan Sering berganti pasangan”.Jelas Kapolsek.

Tags

Related Post