Polres Sidrap Intensifkan Patroli Biru untuk Jaga Kamtibmas Akhir Pekan

Rahmiwati

SIDRAP, – Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas), Polres Sidrap terus mengintensifkan kegiatan Patroli Biru pada akhir pekan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya preventif untuk mencegah tindak kriminal dan memberikan rasa aman bagi warga Sidrap. Jumat (14/06/24) malam.

Patroli Biru yang dilakukan oleh Polres Sidrap menyasar berbagai titik rawan di wilayah Sidrap. Dengan melibatkan personil gabungan satuan fungsi yang berpatroli menggunakan kendaraan dinas berlampu biru khas kepolisian yang dipimpin oleh Padal IPDA Heri Anggorao, mereka mengelilingi area permukiman, pusat keramaian, dan daerah yang berpotensi menjadi sasaran kejahatan.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH menyatakan bahwa Patroli Biru merupakan bagian dari program rutin yang ditingkatkan pada akhir pekan. “Kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sidrap,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan patroli, anggota kepolisian juga melakukan dialog dengan warga untuk menyerap informasi terkait situasi kamtibmas di lingkungan mereka. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Dengan adanya Patroli Biru, Polres Sidrap berharap dapat menekan angka kriminalitas dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat untuk beraktivitas tanpa rasa khawatir. Polres Sidrap juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. (*)

Tags

Related Post