Satlantas Polres Sidrap Serius Tindak Pelanggar, Puluhan Sepeda Motor Dikandangkan

Rahmiwati

SIDRAP, – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap kembali menunjukkan keseriusannya dalam menegakkan peraturan lalu lintas di wilayahnya. Dalam operasi yang digelar kemarin jumat (14/06/24), puluhan sepeda motor berhasil diamankan karena terlibat dalam berbagai pelanggaran lalu lintas.

Operasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Sidrap untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara. “Kami tidak akan berhenti menindak para pelanggar yang membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah. S.I.K.,MH melalui Kasat Lantas AKP Nawir saat dikonfirmasi, Sabtu (15/06/24).

Dalam operasi ini, petugas Satlantas Polres Sidrap berhasil mengamankan lebih dari 40 sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat, menggunakan knalpot bising, dan melakukan pelanggaran lainnya. “Kami akan terus melakukan razia dan patroli untuk memastikan aturan lalu lintas dipatuhi,” tambah AKP Nawir

Penindakan ini juga sebagai bentuk respon atas keluhan masyarakat yang merasa terganggu dengan banyaknya pengendara yang tidak mematuhi aturan. Selain penertiban, Polres Sidrap juga gencar melakukan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara melalui berbagai media dan kegiatan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Sidrap untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Mari kita jadikan Sidrap sebagai wilayah yang tertib dan aman dalam berlalu lintas,” tutup Kasat Lantas. (*)

Tags

Related Post