Kapolda Sulsel Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Jabbar dan Gedung Pelayanan BPKB Prototipe Satlantas Polres Bone

Rahmiwati

Cybernews86 – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, SIK, MH, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bone. Kunjungan tersebut meliputi beberapa kegiatan penting, termasuk peresmian dan peletakan batu pertama sejumlah proyek.

Kapolda Sulsel bersama rombongan tiba di Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter kepolisian. Rombongan ini disambut hangat oleh Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH, dan pejabat lainnya, termasuk Kasrem 141/TP Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos, M.Si., Dirkrimum Polda Sulsel Kombes Pol Jamaluddin Farti, SH, M.Hum., Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, SIK, Dandim 1407 Letkol Tulang Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, Danrem 141 Toddopuli Kolonel Muhammad Suaib, Dansat Brimob Sulsel Kombes Pol Heru Novianto, SIK, M.Han., Danyon C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si., Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burhan, SE, MM, serta tamu undangan

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah peninjauan Kebun Budidaya Pisang Cavendish yang terletak di Dusun Cenrana, Desa Telongeng, Kecamatan Mare. Kebun ini merupakan salah satu upaya pengembangan pertanian lokal yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Selanjutnya Kapolda Sulsel melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al-Jabbar. Acara ini berlangsung di Jalan Gunung Rinjani, Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel didampingi oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Bangun Nowoko, dan Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI (Marinir) Andi Rahmat M.

Kegiatan terakhir dalam rangkaian kunjungan kerja ini adalah peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan BPKB Prototipe Satlantas Polres Bone TA 2024. Gedung ini akan dibangun di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Walanae, Kecamatan Tanete Riattang. Diharapkan, gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal administrasi kendaraan.

Plt. Kasihumas Iptu Rayendra menyampaikan “Kunjungan Kapolda Sulsel ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam peningkatan infrastruktur dan pelayanan publik di Kabupaten Bone, tetapi juga menunjukkan sinergi yang kuat antara kepolisian dan pemerintah daerah serta masyarakat. Kehadiran sejumlah pejabat tinggi dari berbagai instansi juga mencerminkan komitmen bersama dalam mendukung pembangunan yang ada di kabupaten Bone.” Jelasnya

Lanjut Rayendra “dengan adanya berbagai proyek pembangunan yang diresmikan dan dimulai pada hari ini, diharapkan Kabupaten Bone dapat semakin maju dan berkembang, memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat.”

Tags

Related Post