Kodim 1409/Gowa, Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Redaksi

 

Gowa – Kodim 1409/Gowa melaksanakan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Kabupaten Gowa Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pilkada serentak, yang bertempat di lapangan Apel Makodim 1409/Gowa Selasa (03/09/2024).
Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh dipimpin oleh Letkol Inf. Muhamad Isnaeni Natsir S.I.P (Dandim 1409/Gowa). Dan di ikuti oleh Mayor Arh Muhammad Yuliansyah S.A.P (Kasdim 1409/Gowa), Para Perwira Staf dan para Danramil Kodim 1409/Gowa Serta 296 orang Personil Kodim 1409/Gowa.

Didalam amanatnya, Dandim 1409/Gowa menyampaikan, Apel gelar pasukan ini merupakan langkah strategis untuk memastikan kesiapan TNI, khususnya Korem 141/Toddopuli, dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Korem 141/Toddopuli. Pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2024 ini dilaksanakan juga secara serentak di Jajaran Kodam XIV/Hasanuddin termasuk di wilayah Korem 141/Toddopuli.

Apel gelar pasukan ini bertujuan memastikan kesiapan personel dan material dalam mengamankan Pilkada di wilayah Korem 141/Toddopuli mengingat kompleksitas dan dinamika yang menyertai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah. Dan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat komando kewilayahan dalam usaha membantu tugas kepolisian untuk menjaga kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan pilkada serentak 2024.

Harapan kita bersama, agar seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses berlangsung. Namun demikian, kita tidak boleh terlena akan kondisi seperti itu karena tidak tertutup kemungkinan situasi pada pelaksanaan Pilkada nanti bisa dimanfaatkan oleh oknum- oknum tertentu yang sengaja memperkeruh suasana untuk menggagalkan pelaksanaan Pilkada. pahami betul arti dari Netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024.

Sebelum mengakhiri amanat Dandim 1409/Gowa menekankan Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku dan adakan monitoring terhadap perkembangan situasi secara terus menerus, baik sebelum, selama maupun setelah pelaksanaan Pilkada. Kita semua berharap, kegiatan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar