Karya Bakti Babinsa Koramil 1409-01/Somba Opu Bersama Warga Bersihkan Lingkungan

Redaksi

 

GOWA – Babinsa Koramil 01 Somba Opu Kodim 1409/Gowa Peltu Sirajuddin bersama warga, melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dan saluran air di Kel. Pandang Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa, (5/9/2024).

Kegiatan digagas guna memperlancar saluran pembuangan air, agar tidak meluap dan menggenangi badan jalan disaat turun hujan serta mencegah dari bencana Banjir dan mencegah timbulnya bibit penyakit.

Dijelaskan oleh Babinsa Peltu Sirajuddin, kegiatan merupakan rangkaian kegiatan yang kerap dan rutin dilaksanakan di waktu sebelumnya. Selain tujuan tersebut, diharapkan kegiatan akan berdampak baik pada kekompakan dan kerukunan antar warga diwilayah binaannya.

Peltu Sirajuddin mengatakan, yang terpenting yakni menumbuhkan rasa kepedulian pada lingkungan. Merawat dan menjaga dengan kesadarannya.

“Jika lingkungan serta saluran air bersih tidak ada rumput liar ataupun sampah yang menghambat, maka akan mencegah bencana banjir, namun jika masyarakatnya jorok alias buang sampah sembarangan akan memyebabkan timbulnya penyakit, ” tegas Peltu Sirajuddin.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar