Polisi  

Dandim 1409/Gowa Kunjungan Kerja Sekaligus Silahturahmi di Lapas Narkotika dan Lapas Perempuan Kelas II. A Sungguminasa

 

Gowa – Sinergi dan silaturahmi terus dijalin Komandan Distrik Militer (Dandim) 1409/Gowa Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika dan Lapas Perempuan Kelas II. A Sungguminasa. Hal ini dalam rangka mempererat Silaturahmi dan sinergitas kerja sama bidang Pembinaan Bela Negara Wasbang dan Keamanan. Selasa (22/10/2024)

Saat tiba Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P langsung di sambut oleh Sopian, AMD.IP., S.H., M.H (Kalapas Narkotika ll. A Sungguminsa) dan Yohani Widayanti Amd., IP., SH., MH (Kalapas Perempuan Kelas II. A Sungguminasa) beserta jajarannya.

Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan koordinasi sinergitas dan kebersamaan antara Lapas Bulukumba dengan Kodim 1409/Gowa mengenai antisipasi deteksi dini keamanan dan ketertiban. kunjungan ijin juga adalah kunjungan perdana Dandim 1409/Gowa sebagai pejabat baru Dandim 1409/Gowa yang merupakan langkah awal dalam mengenal situasi wilayah di Kab. Gowa.

Selanjutnya Dandim 1409/Gowa didampingi Kalapas Narkotika ll. A Sungguminsa dan Kalapas Perempuan Kelas II. A Sungguminasa selanjutnya masuk untuk melihat kondisi blok hunian sekaligus menyapa langsung WBP Lapas serta melihat hasil kerajinan kemandirian warga binaan Lapas Narkotika ll. A Sungguminsa dan lapas Perempuan Kelas II. A Sungguminasa.

Dalam kesempatan Dandim menyampaikan bahwa kedatangannya ke Lapas untuk memperat Silaturrahmi dan Sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik.

“Kami datang kesini untuk Silaturrahmi dan Bersinergi dengan Kalapas dan jajarannya. dan tidak lupa juga untuk menengok dan bersilaturrahmi kepada warga binaan yang ada disini”. Ucap Dandim.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada warga binaan agar jaga kesehatan, apa yang sudah dijalani agar di jalani dengan ikhlas.

“Saya sebagai Dandim menyampaikan agar bapak-bapak yang ada disini agar jaga kesehatan. jalani semuanya dengan ikhlas, kita semua punya kesalahan, apapun kesalahan kita harus kita perbaiki”. Pesan Dandim.

Di tempat yang sama Kalapas Narkotika ll. A Sungguminsa dan Kalapas Perempuan Kelas II. A Sungguminasa menyampaikan jika kunjungan Dandim 1409/Gowa menjadi penanda hubungan baik antara Lapas dan Kodim terus berjalan baik seperti sebelumnya namun dengan Sinegritas yang lebih baik lagi

“Memang sebelumnya komunikasi antara Lapas dan Kodim sudah terjalin baik, tentu kedatangan Pak Dandim kali ini menambah semangat sinergitas antara kami agar terus terjalin dan lebih semangat lagi” ujar Kalapas.