Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas dan Tegakkan Protkes Malam Tahun Baru 2021, Polres Sinjai Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

 

Sinjai – Personel Polres Sinjai bersama personil TNI Kodim 1424 Sinjai, Satpol.PP dan Dishub Sinjai melaksanakan Patroli Gabungan skala besar dalam kota sinjai guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penegakan Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19 dimalam tahun baru 2021. Kamis malam (31/12/2020).

Kegiatan patroli dipimpin langsung oleh Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos demi menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya diwilayah Kabupaten Sinjai serta menegakkan protokol kesehatan
untuk mencegah timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19 dimalam tahun baru 2021.

Dalam pelaksanaannya dengan menyasar tempat- tempat rawan gangguan kamtibmas dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan kepada warga agar tidak ada perayaan malam tahun baru dan tidak berkerumunan, mematuhi Protokol Kesehatan.

“Seluruh warga masyarakat agar mematuhi protokol Kesehatan Dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan dilingkungan masyarakat, dengan tidak membunyikan petasan pada saat pergantian malam tahun baru. Dan dihimbau pula agar tidak ada pesta miras, narkoba dan menggunakan jalan untuk balapan liar saat malam tahun baru, Agar seluruh warga kembali kerumah masing-masing agar kita semua bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si mengharapkan agar pelaksanaan patroli dengan penuh humanis dan tetap mengedapankan tindakan persuasif guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama mematuhi Protokol Kesehatan, dan imbau pemerintah agar tidak ada perayaan malam tahun baru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dan dilaksanakannya patroli skala besar yang dilaksanakan TNI – Polri dan instansi terkait ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah serta menunjukkan sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait yang kuat dalam menjaga kamtibmas dan meneggakan Protokol Kesehatan cegah penyebaran Covid-19, Harap Kapolres Sinjai.