Patroli Lingkungan,Bhabinkamtibmas Desa Popo Polsek Galsel Himbau Warga Jaga Kamtibmas

 

 

 

MAKASSAR — Personil Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) intens melakukan patroli lingkungan sebagai upaya mendukung Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Binaannya.

Seperti halnya yang dilaksanakan Patroli lingkungan oleh Bhabinkamtibmas Desa Popo Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Usman, guna menghadirkan kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, yang bertempat di Dusun Kunjung Mange Desa Popo Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar,
Sabtu (02/01/2021).

” Sebagai petugas kepolisian yang mengemban fungsi pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat agar memberikan pembinaan dan pendekatan humanis kepada masyarakat agar dapat menghadirkan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong dan Galesong Selatan.” Ujar Bripka Usman.

Selain itu, Patroli ini sebagai wujud kepolisian dalam memberikan rasa aman dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya kepada para remaja yang nongkrong di pinggir jalan agar ikut berperan serta menjaga harkamtibmas jangan melakukan pelanggaran hukum dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.” Imbuhya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel menuturkan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai langkah preventif dengan cara humanis untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas dan Himbauan Pemerintah terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penularan virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.” Tutur Kapolsek Galsel.

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si., menyampaikan sedikit himbauan kepada masyarakat untuk saling bekerja sama dengan aparat Kepolisian untuk mendukung kinerja positif yang dilakukan oleh aparat Kepolisian.

“Karena polisi ada dan hadir untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” ungkap Kabid Humas.

Check Also

Pangdam XIV/Hsn Mendampingi dan Melaksanakan Pengamanan VVIP Terhadap Kunker Presiden RI di Wilayah Sulsel

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., mendampingi dan melaksanakan Pengamanan (PAM) …