Lestari Alamku Lestari Desaku,Ini Yang Dilakukan Kapolsek Kelara Bersama Bhabinkamtibmasnya

Redaksi

 

JENNEPONTO — Memasuki musim hujan, Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar M. Si didampingi Wakil Bupati H. Paris Yasir SE., Kapolres Jeneponto AKBP. Yudha Kesit Dwijayanto, SH., SIK., dan Dandim 1425 Jeneponto Letkol. Gustiawan Ferdianto memimpin kegiatan penanaman pohon serentak diseluruh Kecamatan di Kab. Jeneponto.

Untuk zona Kecamatan Kelara dan Kecamatan Rumbia, Kapolsek Kelara IPTU BAKRI, S.Sos., bersama Tripika Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Bhabinkamtibmas turut serta dalam penanaman pohon, Jum’at (08/01/2021).

Melestarikan lingkungan hidup dengan menanam pohon tersebut dengan tujuan menciptakan lingkungan hidup agar lebih asri, sejuk, dan indah agar menjadi penopang alam supaya tidak rusak karena ulah manusia itu sendiri.

“Mari menjaga lingkungan kita dengan membudayakan menanam pohon baik di pekarangan rumah maupun di lahan-lahan kosong yang tidak digunakan” pungkas Kapolsek.

Kegiatan penghijauan ini mengangkat tema “Mari Menjaga Kelestarian Lingkungan Dengan Gerakan Jeneponto Hijau.”

Sementara itu, kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan serentak di Wilayah Kec. Kelara dan Kec. Rumbia sejumlah 500 pohon dengan melibatkan TNI, Polri, staf Kecamatan, staf Kelurahan, perangkat Desa, Karang taruna, dan masyarakat pemerhati lingkungan hidup.

Hal ini bertujuan untuk melindungi bumi dari bahaya pemanasan global, ketidakpedulian manusia menjadi salah satu sumber utamanya seperti melakukan penebangan pohon sembarangan di hutan, pencemaran polusi udara yang berlebihan serta mengurangi efek rumah kaca. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah trambesi, flamboyan, dan mahoni.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post