Prajurit Korps Marinir TNI AL Distribusikan Logistik di Daerah Terisolir di Mamuju dan Majene

Redaksi

 

CYBER NEWS86 – Tidak hanya melalui Jalur Darat Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar mendistribusikan bantuan logistik melalui Jalur Laut dan Udara di Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (22/01/2021).

Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar melaksanakan pendistribusian bantuan logistik berupa Beras, Gula, Mie Instan, Sarden, Minyak goreng dan Biskuit ke sejumlah titik.

Untuk jalur laut Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar dibawah pimpinan Lettu Mar Wiyono dengan menggunakan perahu Nelayan untuk mencapai pulau Karampuang Mamuju, kemudian di Kecamatan Ulumanda, Majene dipimpin Lettu Mar Syaiful Jihad dengan menggunakan Helly karena jalan terputus akibat longsor sehingga satu-satunya akses adalah melalui udara”. Dengan menggunakan Helly HS 4209 TNI AL yang Onboard KRI dr. Suharso 990 menuju Dusun Lemo-lemo, Ulumanda Majene. Sedangkan untuk jalur Darat di daerah Gereja Toraja Puncak, Simbora Mamuju dipimpin oleh Koptu Mar Barman ditempuh dengan menggunakan kendaraan taktis TNI AL.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, S.H., M.Tr. Opsla menyampaikan “Tim Marinir akan terus melaksanakan distribusi logistik didaerah kampung kampung Mamuju dan Majene terutama daerah yang sangat sulit dijangkau.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post