Peduli Korban Bencana,Divif 3 Kostrad Serahkan Bantuan ke Mamuju

Rahmiwati

MAMUJU– Penyerahan Bantuan berupa Sembako oleh Divisi Infanteri 3 Kostrad yang bekerja sama dengan Walubi dan PT.CPS serta Baznas yang diserahkan oleh Waaster Kasdivif 3 Kostrad didampingi perwakilan dari Mitra kepada pihak Korem 142/TTG Kodam XIV/HSN (korban bencana yang terjadi pada 1 minggu lalu di Kab.Majene dan Kab.Mamuju) yang bertempat di Lapangan Korem 142/TTG, Mamuju, Selawesi Barat, Minggu (24/1/2021).

Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan upacara pelepasan prajurit yang akan mengantar bantuan kemanusiaan kepada korban gempa yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad (Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si) yang diselenggarakan di Mako Divif 3 Kostrad.

Dalam sambutan Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad menuturkan bahwa ,” Pemberian Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan berupa sembako yang berisikan Beras, Mie Instan, Air mineral, Ikan kaleng, Telur Ayam. Selain itu terdapat bantuan lain yaitu pakaian layak, perlengkapan/kebutuhan Balita, Vitamin/Susu serta kebutuhan pribadi wanita, Total keseluruhan bantuan sebanyak 8 Truk yang akan disalurkan dan diserahkan kepada Korem 142/Tatag Kodam XIV/Hasanuddin dengan pengawalan sejumlah 30 prajurit Divif 3 Kostrad dibawah pimpinan Waaster Kasdivif 3 Kostrad,”imbuhnya.

Juga menyampaikan harapannya bahwa ,”Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, serta kita sama-sama mendoakan supaya keadaan di kab.Majene dan Kab.Mamuju dapat berangsur pulih seperti sedia kala serta masyrakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti sedia kala”.

Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tetap kokoh guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, serta
Ucapan terimakasih kepada mitra dan komponen Bangsa yaitu Walubi, PT Cipta Perkasa Sejati dan Baznas atas kerjasamanya dan komitmenya dalam membatu serta memulihkan keadaan di Kab.Majene dan Kab.Mamuju yang terdampak bencana gempa,”tambahnya.

Tags

Related Post