Tegakkan Protokol Kesehatan, Waka Polsek Parangloe Pimpin Operasi Yustisi

Rahmiwati

GOWA– Personil Polsek Parangloe Polres Gowa Kemabali menegakkan dan mendisiliplinkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Parangloe Kab, Gowa melalui operasi yustisi, selasa (26/01/21).

Operasi yustisi Prokes kali bertempat jalan poros Malino Km 42 kelurahan Lanna jalan Kecamatan Parangloe Kab.Gowa dengan sasaran para pengguna jalan.

Kegiatan Operasi yustisi ini Dipimpin oleh Waka Polsek Parangloe IPTU Agus Muthalib dengan merasia dan menghentikan para pengendara yang tidak memakai masker sesuai protokol kesehatan dan beberapa pengendara ditemukan tidak memakai masker sesuai Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Parangloe AKP Kasmawati S.Sos MH saat ditemui mengatakan,“Operasi Yustisi digelar cara terus menerus dengan berbeda lokasi, sebagai bentuk upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19”.tegas Kapolsek Parangloe.

Ia pun mengatakan masih kuranģnya kesadaran masyarakat terbukti masih masih ada ditemukan dilokasi operasi yustisi tidak menggunakan masker, hal ini tindak dengan teguran dan Push up guna mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker setiap saat,” tuturnya.

Dalam operasi yustisi ini selain menegakkan protokol kesehatan juga bentujuan untuk memberikan edukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker sesuai prokes agar masyarakat tidak terpapar virus corona,” tegas Kasma.

Selain diberikan teguran, juga menghimbau dan memberikan edukasi kepada agar selalu mematuhi protokol kesehatan, diharapkan dengan adanya teguran dan sanksi sosial ini dapat memberikan efek jera bagi pelanggar, sehingga nantinya mereka dapat mengikuti protokol sesuai yang diharapkan, harap Akp Kasmawati.

Tags

Related Post