Kodim 1408/BS Gelar Apel Pasukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Redaksi

 

MAKASSAR – Bertempat di lapangan Aprl Makodim 1408/BS Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Kec. Mamajang Kota Makassar. Apel gelar pasukan dalam rangka penegakan pendisiplinan protokol kesehatan penyebaran covid-19 di Kota Makassar, selaku pimpinan apel Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra (Dandim 1408/BS) dan selaku Komandan apel Mayor Arh Rohmad Agus (Danramil 1408-10/Pnk) yang diikuti 350 orang personel.

Adapun objek sasaran pendisiplinan sebanyak 59 titik, Yakni Mall sebanyak 11 titik, Pasar tradisional 16 titik, Toko Swalayan 8 titik, Ruang publik 6 titik, Batas Kota 7 titik, Lokasi Rekreasi 6 titik, Terminal 5 titik.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kolonel Kav. Dwi Irbaya Sandra (Dandim 1408/BS) Menyampaikan, “Perintah Bapak Pangdam XIV/Hsn mulai hari ini (minggu) kota Makassar memanggil kita untuk menegakan displin protokol kesehatah dalam rangka memutus penyebaran covid-19 di Kota Makassar.” Tegasnya dihadapat Prajurit.

Lanjut kata Dandim 1408/BS, Kegiatan ini mulai tanggal 31 Januari s.d 09 Februari 2021 di beberapa titik yang sudah ditentukan dan diploting. Penyebaran covid-19 sudah menyebar hampir dilingkungan masyarakat Kota Makassar untuk itu dalam melakukan pendisiplinan personel di bekali banner dan spanduk himbauan yang ditempatkan pada posisi yang dapat dilihat langsung oleh masyarakat selain itu kita juga akan memberikan edukasi di tempat tempat ibadah dan Babinsa akan melakukan siskamling bersama dengan masyarakat lingkungan.

“Selain itu juga pada malam pendisiplinan akan dilaksanakan patroli bermotor bersama dengan Garnisun untuk menghimbau dan mencegah kerumunan massa, pada tahun lalu pemerintah menerapkan himbaun 3 M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker) namun sekaran ditambah 2 M sehingga menjadi 5 M (Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Menghindari Kerumunan dan Mencegah Mobilitas). Dimanapun bertugas jaga nama baik TNI, Kodam XIV/Hsn karena kalian semua adalah duta TNI AD dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, laksanakan pendisiplinan dengan sanyum, santun dan ramah kepada masyarakat.” Terangnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut dihadiri, Seluruh Danramil Jajaran Kodim 1408/BS, Seluruh Perwira Staf Jajaran Kodim 1408/BS, Para Pasi Ops Satpur/Banpur se Garnisun Makassar.

Perlu diketahui, Adapun Susunan Personel, Antara lain :

a. Kodim 1408/BS : 150 Orang.
b. Yonif 700/R : 50 Orang.
c. Yon Kav 10/Mdg : 70 Orang.
d. Yon Zipur 8/Smg : 52 Orang.
e. Yon Arhanud 141 : 20 Orang.
f. Hubdam : 5 Orang.
g. Pendam : 3 Orang.

Hingga kegiatan berlangsung, selesai dengan aman dan tertib.

Redaksi

Informasi iklan dan pembuatan Berita 082188489123

Tags

Related Post