Polres Luwu Timur Kawal dan Amankan Vaksin Covid-19

 

LUWU TIMUR — Demi kelancaran proses pendistribusian vaksin covid-19, Polres Luwu timur melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 . Jumat (29/01/2021) pukul 00:00 wita.

Kabagops Polres Luwu timur Kompol Akbar andi Malloroang SH MH mengatakan pengawalan dan pengamanan dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri, bahwa jajaran polda maupun polres wajib melaksanakan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 sampai aman dan selamat di tempat tujuan.

” Pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 sesuai dengan perintah Kapolri, kami harus mengamankan barang ini sampai dengan selamat di lokasi tujuan, diketahui vaksin Covid-19 ini sangat di butuhkan dan harus sampai ke masyarakat “. Kata kabag ops Polres Luwu timur.

Kabag Ops Kompol Akbar andi Malloroang SH MH menjelaskan pendistribusian vaksin Covid-19 tahap I dilakukan penjemputan di mulai dari batas kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara.

” Vaksin yang di kawal ini mulai dari kota Makassar menuju kabupaten Luwu Timur yang dikawal oleh Personel Polda Sulawesi Selatan, kami menunggu di batas kabupaten Luwu timur dan Luwu Utara untuk membackup pengawalan sampai di lokasi tujuan”. Jelas kabag ops

Lanjut kabagops menjelaskan lokasi awal persinggahan vaksin covid-19 yakni di mako Polres Luwu Timur.

‘’ Mengingat ini sudah tengah malam kami sarankan untuk vaksin covid-19 kita amankan di mako polres luwu timur di sana ada personel yang siap untuk menjaga obat tersebut dan teman teman yang ikut mengawal bisa beristirahat sejenak’’. Lanjutnya

Terakhir kabagops menerangkan jadwal pembongkaran vaksin covid-19 akan dilakukan hari Jumat tgl 28/01/2021.

‘’ untuk sementara vaksin covid-19 ini kami amankan di mako polres luwu timur mengingat waktu sudah tengah malam, insyaallah besok pagi kami akan serahkan pada pemda luwu timur’’. tutupnya

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E. Zulpan, S.I.K., M.Si. di Makassar kembali menegaskan untuk mendukung program vaksinasi, dengan memberikan pengawalan guna keamanan dan kelancaran distribusi.

“Kami akan kawal baik menuju Dinas Kesehatan, maupun nantinya saat didistribusikan ke seluruh 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel. Kami bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan dan semua pihak terkait”, ucap Kabid Humas.