Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Ingatkan Pelajar Akan Pentingnya Protkes

Rahmiwati

MAKASSAR– Cegah penyebaran COVID-19 dikalangan Pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Rantepao Bripka Herman Rerung menggelar Ops Yustisi Aman Nusa II mengingatkan para Pelajar akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sebut saja SD 3 Rantepao dan SMP 2 Rantepao yang menjadi sasaran Bhabinkamtibmas Bripka Herman dalam menggelar Ops Yustisi, Selasa (02/02/2021).

 

Dalam giat tersebut, Bripka Herman mengajak para pelajar untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan meski masih ada saja Masyarakat yang terlihat abai dalam menerapkan protokol kesehatan.

 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu, SH mengungkapkan bahwa jajarannya akan terus berupaya melakukan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan termasuk para kalangan pelajar dengan menggelar Ops Yustisi Aman Nusa II.

 

Terkait Ops Yustisi yang digelar Bhabinkamtibmas, Saya berpesan kepada para Pelajar bahwa “dimanapun kalian berada, jangan lupa untuk menjalankan protokol kesehatan terlebih menggunakan masker,” tutur Kapolsek.

 

Dia menekankan, penerapan protokol kesehatan penting dilakukan sejak dini. Apalagi dalam situasi saat ini kita masih menghadapi musuh bersama yakni pandemi COVID-19, yang Kita ketahui virus ini bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal umur.

 

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

 

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

 

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

 

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Tags

Related Post