Kasat lantas Polres Pinrang Bersama Jajarannya Bagikan Masker ke Pengendara

responsive.txt

PINRANG– Kepala Satuan Lalulintas Polres Pinrang AKP Dharmawaty bersama jajarannya membagikan masker kepada pengendara di sejumlah jalan protokol di Kabupaten Pinrang, Sulsel. Pembagian masker ini diberikan guna mengampanyekan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

 

AKP Dharmawaty mengungkapkan, kampanye ini dilakukan guna mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama dalam memakai masker. Apalagi, saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi.

 

Lanjut dia, di samping mematuhi protokol kesehatan, masyarakat khususnya pengendara diingatkan untuk disiplin berlalu lintas. Hal ini sebagai upaya mewujudkan zero accident serta kamseltibcaslantas yang aman.

 

“Kami juga mengingatkan masyarakat bahwa Satgas COVID-19 melaksanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan, olehnya itu kami menghimbau untuk tetap patuh minimal memaki masker mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Dharma dalam keterangannya Rabu 3 Februari 2021.

 

AKP Dharma menyebut, bahwa penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selalu ditekankan karena hal tersebut masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah lonjakan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid19

responsive.txt

 

“Penggunaan masker ini terus bisa dilakukan dan jangan sampai kendor. Karena salah satu upaya bisa terhindar dan terpapar Covid-19, adalah mengenakan masker ketika beraktivitas di luar,” tutur AKP Dharma

 

Lebih lanjut, Dharma mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun. Selain itu, kata dia, Polres Sekadau terus melaksanakan patroli protokol kesehatan guna memantau kedisiplinan masyarakat.

 

“Kita tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada masyarakat. Kami terus mengingatkan, bahwa pandemi ini belum berakhir. Kita tahu sudah banyak yang kena (COVID-19), maka dari jangan anggap remeh, jangan kendor protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Sekedar diketahui, kehadiran personil Satlantas Polres Pinrang di pagi hari untuk memberikan pelayanan agar tercipta situasi aman dan tertib berlalu lintas. Selain itu, personil Satlantas selalu mengawasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

 

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

responsive.txt