Kapolres Soppeng Pimpin Ops Yustisi Pendisiplinan Adaptasi Kebiasaan Baru

Rahmiwati

SOPPENG– Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K memimpin langsung pelaksanaan Ops Yustisi dan Sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di wilayah Publik di Kab. Soppeng, Rabu (3/2/2021).

 

Dalam kegiatan yang melibatkan Personil gabungan TNI dan Pemkab Soppeng yang terdiri dari Dishub dan Pol PP kali ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu Pasar Ganra Kec. Ganra dan Pasar Lolloe Kec. Lalabata.

 

Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa “kegiatan ini guna meningkatkan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta menekan angka penyebaran Covid-19 di lokasi publik di wilayah Kab. Soppeng”.Ujarnya

 

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan di dua lokasi berbeda guna menekan angka penyebaran Covid-19 serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalani aktifitas di lokasi publik dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun”.Jelasnya

 

Selain itu para petugas gabungan juga turut memberikan masker kepada para pengunjung dan pedagang pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

 

Akbp Mohammad Roni S.I.K M.I.K juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan terus diintensifkan khususnya di lokasi publik guna menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kab. Soppeng.

 

Terkait hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan,S.I.K.,M.Si., menjelaskan Operasi Yustisi ini digelar tersebut dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

 

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

 

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

 

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ungkap Kabid Humas.

Tags

Related Post